Sekjen GAPKI : Strategi Lawan Kampanye Negatif Sawit, Jangan Ikuti Irama Uni Eropa!

Semua orang melihat dalam sejarah, Eropa memiliki teknologi yang lebih maju dibandingkan Indonesia. Karena stigma itu, ketika mereka membuat pernyataan terkait apapun semuanya berpedoman pada pernyataan Eropa. Eropa bilang jelek semua orang bilang jelek, Eropa bilang bagus semua juga jadi bilang bagus. Namun, kita perlu melihat secara lebih substansial jeleknya itu kenapa? Kita harus membuat strategi yang tidak terbawa dengan irama mereka,” kata Kanya Lakshmi Sidarta Sekretaris Jenderal Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI). (Hot Economy: Lawan Kampanye Hitam Sawit #1)

Sawit sebagai penyumbang devisa terbesar bagi Indonesia telah beberapa kali menghadapi kampanye hitam, termasuk dari Uni Eropa. Uni Eropa adalah pasar ekspor minyak sawit terbesar ke-2 Indonesia. Lantas bagaimana melawan kampanye hitam sawit yang dilakukan Uni Eropa? Dan apa langkah pemerintah dan pengusaha untuk membuka pasar ekspor baru untuk CPO. Langsung saja kita bahas bersama Sekretaris Jenderal Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Kanya Lakshmi Sidarta dan Direktur Riset Center of Reform On Economic Piter Abdullah Redjalam.

Lawan Kampanye Hitam Sawit #1

Lawan Kampanye Hitam Sawit #2

Lawan Kampanye Hitam Sawit #3

Lawan Kampanye Hitam Sawit #4

Original by: beritasatu.com | Source: BeritaSatu “Youtube Channel” | Hot Economy: Lawan Kampanye Hitam Sawit #1 – #4

Copyright ©2019 Indonesian Palm Oil Association (IPOA) All rights reserved.
Contact Us | About GAPKI | GAPKI Conference | Location Maps