Indonesian Oil Palm Marathon: Lomba Lari di Kebun Sawit, Pertama di Dunia

Medan – Maraton di perkebunan sawit bakal berlangsung pada Minggu (13/10/2019). Laman antaranews.com menulis, kegiatan olahraga itu bertajuk Palm Oil Marathon 2019. Kegiatan dilaksanakan di Kebun Sucofindo dan PTPN 3, Serdang Bedagai, Sumatra Utara. Kegiatan ini, kata Ketua Organizing Committee Indonesia Palm Oil Marathon Kacuk Sumarto diikuti juga oleh pelari asing.

“Ada 26 pelari asing yang mendaftar,” katanya. Para pelari itu, imbuh Kacuk, berasal dari Kenya, Jepang, Singapura, Jerman, dan Inggris. Termasuk para pelari itu, total jumlah peserta mencapai 2.127 orang.

Kacuk lebih lanjut menjelaskan, Indonesia Palm Oil Marathon 2019 adalah ajang promosi bagi perusahaan perkebunan kelapa sawit, indusrri, dan hasil produksi turunannya yang menggunakan sistem berkelanjutan. Menurut Kacuk, selain maraton, penyelenggara yakni Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Sumut dan asosiasi lainnya akan menggelar acara kuliner.

Lantas, di dalam lomba lari itu, pelari bisa sekaligus melihat tanaman sawit. “Termasuk, pohon sawit berumur tua,” kata Kacuk. “Harapannya, kegiatan ini memberi banyak manfaat mulai dari kesehatan hingga pemahaman tentang sawit,” ujar Kacuk.

Kategori kegiatan kali ini adalah full marathon, half marathon, 10K, dan 5K. “Ini kegiatan pertama kali di dunia yang berlokasi di kebun sawit,” kata Kacuk.

(Josephus Primus/Kompas.com)

Source: https://bola.kompas.com/ Indonesian Palm Oil Marathon: Lomba Lari di Kebun Sawit, Pertama di Dunia

Foto: OilPalmMarathon.com

Copyright ©2019 Indonesian Palm Oil Association (IPOA) All rights reserved.
Contact Us | About GAPKI | GAPKI Conference | Location Maps