Sawit Pelopor Kebersihan, Kesehatan & Kecantikan

Puluhan produk-produk kecantikan dan kesehatan yang sering kita gunakan setiap hari dihasilkan dari minyak sawit

Sebagai penunjang penampilan tentu kita harus merawat dan menjaga kebersihan serta kesehatan tubuh. Untuk merawat dan menjaga kebersihan serta kesehatan tubuh kita biasanya menggunakan bantuan produk toiletries dan kosmetik. Berikut adalah bahan-bahan toiletries dan kosmetik yang sering kita gunakan sehari-hari untuk merawat kesehatan sebagai menunjang penampilan.

Sabun mandi dan Detergen

1

Sabun mandi adalah produk yang setiap hari kita gunakan, bahkan sudah menjadi kebutuhan. Manfaat utama sabun mandi adalah untuk perlindungan kulit tubuh kita dari kuman, bakteri dan virus yang mengancam kesehatan. Dan detergen digunakan untuk membersihkan pakaian.

Shampo

2

Selain sabun mandi, shampo juga merupakan perlengkapan mandi yang paling penting dikehidupan manusia, baik pria ataupun wanita. Shampo digunakan untuk merawat rambut serta kulit kepala yang fungsinya untuk mencuci rambut agar terbebas dari kotoran-kotoran yang menempel dirambut maupun kulit kepala.

Pasta gigi

3

Pasta gigi adalah sejenis pasta yang digunakan untuk membersihkan gigi, biasa digunakan dengan sikat gigi.

Sabun Pencuci Tangan

4

Sabun pencuci tangan berfungsi untuk membersihkan kotoran pada tangan kita dari kotoran serta dari kuman yang menempel pada tangan.

Produk Kosmetik untuk Make-up

567

Produk dan alat kosmetik mungkin sudah tidak asing lagi bagi para wanita untuk mempercantik penampilan/wajah.

Taukah anda produk-produk di atas menggunakan minyak sawit? Detergen yang kita gunakan untuk membersihkan pakaian sebagian besar bahan bakunya adalah minyak sawit. Dengan minyak sawit detergen dapat berbusa ketika terkena air, membersihkan pakaian secara merata dan menyeluruh, membuat pakaian segar dan tidak berbau. Begitu pula dengan shampoo yang kita gunakan sehari-hari ada kandungan sawitnya. Sawitlah yang membuat rambut bersih, segar, halus dan sehat.

Produk kosmetik seperti lipstik pun menggunakan minyak sawit. Kandungan sawit menjadikan lipstik mudah dipakai dan dihapus, mampu menahan warna yang mencolok dengan tekstur mengkilap. Begitu pula dengan produk-produk lain yang menggunakan minyak sawit seperti macam-macam sabun, pasta gigi, produk-produk kosmetik lainnya, dapat memberi manfaat bagi kita semua.

Kesadaran konsumen terhadap perlindungan lingkungan dan kesehatan yang semakin tinggi. Penggunaan bahan sintetis pada bahan kosmetik harus segera ditinggalkan karena sulit terurai dan mengandung senyawa aromatik yang kurang baik bagi kesehatan. Bahan sintetis tersebut diganti dengan menggunakan minyak sawit yang baik untuk lingkungan dan bagi kesehatan.

Source : Indonesiakita.or.id