GAPKI Kalsel Adakan Kegiatan Kemanusiaan

Bakti Gapki untuk Kemanusiaan merupakan tema yang diusung pada kegiatan donor darah bagi anggota Gapki Kalsel yang diselenggarakan, Sabtu (10/3/2018).

Kegiatan ini berlangsung di Balai Pertemuan PTPN XIII Pelaihari.

Hadir pada kesempatan acara donor darah ini Bupati Tanah Laut yg diwakili oleh Asisten II Nur Hidayat, kepala Dinas Pertanian Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Tanah Laut Muhtadi, Ketua Gapki Cabang Kalsel Totok Dewanto, GM PTPN XIII Pelaihari Yusrizal Serta serta undangan lainnya dan peserta donor darah.

Pada kesempatan sambutannya, Hidayat mewakili Bupati Tala menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas terselenggaranya kegiatan ini. Dia berharap agar kegiatan semacam ini dapat diselenggarakan secara rutin oleh anggota Gapki khususnya di Tala.

Menurutnya, stok darah di kab Tanah Laut sangat kurang dibanding kebutuhan yg diperlukan, oleh sebab itu partisipasi seluruh anggota masyarakat khususnya Gapki sangat diharapkan.

Lebih lanjut beliau mengharap peran dan partisipasi Gapki dalam meningkatkan kesejahteraan, pengentasan kemiskinan dan peningkatan mutu kesehatan.

Sementara, Totok Dewanto menyampaikan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu program kerja bidang CSR dalam ikut serta menyejahterakan masyarakat di sekitar kebun.

Dalam kegiatan itu, dari kurang lebih 100 pendonor, hanya 52 orang yg memenuhi syarat. (*/aol)

Source : Banjarmasin.tribunnews.com