Manfaat Berkesinambungan Perkebunan Sawit Indonesia

Kami bangga memperkenalkan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) sebagai lembaga dan tata kelola yang baik di Indonesia. Sudah menjadi prinsip dasar kami untuk selalu memberi manfaat yang terbaik dan berkesinambungan  di setiap operasi perkebunan kami diseluruh Indonesia.

Salah satu bukti nilai utama kehadiran kami adalah memberi pelayanan pendidikan kepada seluruh pemangku kepentingan di seluruh Indonesia. Pendidikan bagi industri kelapa sawit bukan bertujuan komersial tetapi lebih mulia yaitu turut serta membangun masa depan anak-anak Indonesia.

Tantangan pembangunan dewasa ini adalah memberi rasa keadilan pada setiap umat manusia. Seorang sahabat dari Lembaga Donor Internasional pernah bertanya kepada GAPKI,” Pembangunan di perkotaan Indonesia sudah semakin baik. Hampir seluruh fasilitas  terbaik ada di perkotaan. Lalu siapa yang akan menjadi patner pemerintah di pedesaan?” Bukankah membangun desa memberi manfaat besar pada pembangunan seperti mengurangi arus urbanisasi dan meningkatkan taraf hidup?

Industri kelapa sawit menerima tantangan itu dengan membangun berbagai kepentingan umum terutama hak pendidikan anak. Kami menjadi rekan kerja pemerintah dalam meningkatkan kualitas manusia Indonesia. Tidak hanya fasilitas yang kami tingkatkan tetapi akses terhadap semua kesempatan kami buka kepada masyarakat pedesaan. Tidak pernah kami memungut iuran apa pun demi hak didik anak-anak Indonesia. Kualitas dan tunjangan guru kami perhatikan dengan seksama. Bagi kami, guru dan anak-anak didik seperti keluarga kami sendiri. Mereka aset yang bernilai sama dengan perkebunan itu sendiri.

Industri kelapa sawit memastikan kehadirannya di pelosok pedesaan Indonesia untuk jangka waktu ratusan tahun lamanya. Karena itu, setiap usaha yang baik ingin kami bagikan kepada semua pihak sehingga keyakinan pembangunan di pedesaan tidak terlupakan. Kini dan selamanya, kami akan selalu bergelora menerikan semangat pendidkan  kepada seluruh anak bangsa Indonesia.

Sumber: Pendidikan Untuk Anak Bangsa di perkebunan Kelapa Sawit, GAPKI

Repost Source: Sawitindonesia.com