Gapki Peduli Lombok Timur : Bantuan Korban Bencana Gempa

LOMBOK – Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada para korban gempa di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan dari para pelaku usaha sektor perkebunan kelapa sawit ini diharapkan dapat meringankan beban dan penderitaan para korban gempa.

“Kami melihat sendiri penderitaan warga terdampak gempa. Sungguh mereka masih sangat membutuhkan dukungan dan bantuan dari kita semua,” kata Susanto, Wakil Ketua Umum Gapki, di Posko Dusun Medas Desa Obel-Obel, Kecamatan Sambeliah, Kabupaten Lombok Timur.

Selain Susanto, hadir mewakili Gapki yaitu Direktur Eksekutif Mukti Sardjono dan Ketua Bidang Komunikasi Tofan Mahdi.

Dalam mendistribusikan bantuan kepada para korban gempa ini, Gapki bekerja sama dengan LPBI NU (Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim – Nahdlatul Ulama).

Kegiatan kemanusiaan yang dikemas dalam program Gapki Peduli ini juga dilaksanakan sebagai pre event konferensi minyak sawit terbesar dunia, 14th Indonesian Palm Oil Conference (IPOC) and 2019 Price Outlook di Nusa Dua Bali, 30 Oktober – 2 November 2018.

Sementara itu, Mukti Sardjono mengatakan, bantuan yang diberikan Gapki mungkin tidak seberapa. Namun kepedulian dari pelaku usaha kelapa sawit menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia masih memiliki kepedulian yang tinggi kepada saudara sesama sebangsa.

Sejumlah bantuan yang diberikan Gapki antara lain kasur lipat 400 set, selimut 400 set, makanan sehat ibu dan anak, susu, pampers, biskuit sehat, dan sejumlah bantuan lainnya. Selain di Desa Obel-Obel, bantuan juga didistribusikan ke Desa Belanting dan Kukuk Putik.

“Kami berterima kasih atas dukungan dari seluruh masyarakat termasuk dari Gapki ini menumbuhkan harapan bagi masyarakat korban gempa,” kata H. Imron Fauzi, Koordinator Posko NU Peduli di lokasi bencana.

Selain bantuan yang sudah didistribusikan ini, Gapki masih menggalang bantuan dari pelaku usaha sektor kelapa sawit. Diharapkan, bantuan ini semakin meringankan para korban gempa di Lombok Timur. (gor)

Source : id.beritasatu.com