GAPKI : Workshop Bersama PWI Kalteng – Ajak Netizen Tambah Wawasan Sawit

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah bersama Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) mengupas peran warganet dalam menyongsong masa depan industri kelapa sawit Indonesia.

Kegiatan lokakarya jurnalistik ini berlangsung di Swissbell Hotel, Kota Palangka Raya, Kamis (30/8/2018) pagi. Tema kegiatan yakni Membangun Awareness dan Persepsi Positif Industri Kelapa Sawit pada Kalangan Netizen.

Kegiatan ini mendatangkan tiga pemateri. Pertama, Ketua Bidang Agraria dan Tata Ruang GAPKI Pusat Eddy Martono dengan materi kebijakan tata ruang dan kepastian usaha di sektor perkebunan kelapa sawit.

Kedua, pakar hukum kehutanan, Sadino, dengan materi kebijakan tata ruang dan dampaknya terhadap investasi di Kalteng.

Terakhir, Pimpinan Umum Warta Ekonomi Muhamad Insan. Materinya yakni persepsi media dan warganet terhadap sektor industri kelapa sawit.

Ketua PWI Kalteng Sutransyah mengatakan, ada 30 wartawan dari berbagai media yang mengikuti lokakarya kali ini. Selain itu, juga ada 20 orang dari mahasiswa.

“Kami bangga karena mendapat dukungan dari GAPKI Kalteng maupun pusat sehingga bisa menggelar workshop ini. Ini luar biasa sekali karena bisa untuk menambah wawasan,” kata Sutransyah. (BUDI YULIANTO/B-3)

Source : Borneonews.co.id