Penerapan Sawit Indonesia Untuk Biodiesel 100% Sangat Memadai

JAKARTA – Kementerian pertanian (Kementan) optimistis potensi produksi kelapa sawit nasional mencukupi untuk pengembangan bahan bakar nabati (BBN) dengan kandungan minyak sawit 20% (B20). Bahkan, apabila penerapan biodiesel 100% (B100) dilaksanakan, potensi sawit lndonesia masih sangat memadai. Continue reading “Penerapan Sawit Indonesia Untuk Biodiesel 100% Sangat Memadai”

VIDEO : Mengapa Harus Biodiesel ?

Tahukah kamu persediaan energi fosil (minyak, gas, batu bara) di Indonesia yang selama ini kita gunakan semakin berkurang dan diperkirakan akan habis pada 2025. Kita akan memasuki Krisis Energi dan mengandalkan Impor BBM dari negara asing. Continue reading “VIDEO : Mengapa Harus Biodiesel ?”

Generalized System of Preferences (GSP) : AS Beri Sinyal Baik

JAKARTA — Jalan Indonesia untuk mempertahankan fasilitas Generalized System of Preferences dari Amerika Serikat makin terbuka lebar, setelah Menteri Perdagangan Wilbur Ross memberikan sinyal positif. Continue reading “Generalized System of Preferences (GSP) : AS Beri Sinyal Baik”

Pemerintah Berupaya Kaji B30 Tahun Depan

JAKARTA – Pemerintah bakal melakukan kajian percepatan penerapan mandatori pencampuran biodiesel 30% (B30) pada tahun depan, dari awalnya pada 2020. Pasalnya, sejumlah stakeholder masih keberatan dengan kebijakan tersebut. Continue reading “Pemerintah Berupaya Kaji B30 Tahun Depan”

MENPERIN : 100% Biodiesel Sawit, Kita Loncat ke B100

JAKARTA – Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyatakan pemerintah akan mengembangkan penggunaan solar dengan kandungan minyak kelapa sawit sebesar 100% atau B100. Continue reading “MENPERIN : 100% Biodiesel Sawit, Kita Loncat ke B100”